News Ticker

Menu

Berbagai Algoritma Pencarian Google


Algoritma GoogleAlgoritma pencarian google? pernah dengar ?Algoritma pencarian google sangat rumit dan spesifik dan selalu berkembang. Saya akan membahas berbagai algoritma pencarian google.


1. Page Rank
Page rank adalah tingkat kepercayaan situs kepada google. Semakin tinggi, semakin baik.Untuk mendapat nilai page rank, dibutuhkan backlink. Sesungguhnya rumus ini sangat dirahasiakan dan jika anda membuka website PR checker, itu bukan algoritma asli google, itu hanya kira kira.
Tingkat Page Rank2. Backlink
Mendapat backlink sangat rumit rumusnya, anda dapat lihat gambar di samping. Jika anda mendapat backlink dari suatu website, maka anda mendapat 10 - 15% bobot page rank yang dimiliki oleh website itu dan harus natural, tidak boleh spam atau blog anda akan dibanned
3. Aktual dan populer
Berita aktual dan populer selalu ada di hampir no.1 di search google dan sering dicari oleh pengguna internet. kelemahan ini adalah, mudah tergantikan oleh berita lain, jadi harus sering diupdate.
4. Unik
Jika blog anda unik dan berbeda dengan yang lain, maka google akan memberi perlakuan khusus kepada blog anda. Menjadi unik berarti menjadi berbeda. Jangan selalu mengikuti blogger lain, berkreatiflah. Mungkin artikel kreatif anda menjadi minat bagi blogger lain
5. Umur
Umur blog yang lebih tua memiliki tingkat kepercayaan lebih tinggi dibanding yang lebih muda lantaran sekarang banyak blogger yang menyerah di tahap-tahap awal. Untuk yang masih berusia dibawah 1 bulan, buatlah posting minimal 1 per hari, untuk menarik pengunjung yang banyak.
6. Legal
Legal berarti tidak mengandung konten ilegal, semakin tidak legal semakin turun di daftar pencarian ( kalo di google indonesia, malah naik soalnya kebanyakan orang indonesia maunya yang gratisan )
Terima kasih karena telah membaca artikel berikut, jika mau copas, mohon sertakan sumbernya. 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM