News Ticker

Menu

Hal penting dalam SEO

Hal penting dalam SEO
Hal penting dalam SEO
SEO mulu, kok itu terus, bukannya topik blog ini juga internet? yah habis posting ini saya akan posting tentang internet. Sobat akan saya beritahu apa yang harus dalam dan dilarang dalam SEO.

A. Yang harus dilakukan 

1. Lakukan analisa statistik pencarian kata kunci setiap 3 bulan sekali. Hal ini untuk menghindari trend kata kunci yang sedang turun dan mengevaluasi kata kunci lain yang sedang ngetrend. Bisa saja tahun ini sangat populer tapi tahun depan langsung tidak terdengar kabarnya seperti Sony Walkman hehe. Cara mengecek statistik pencarian kata kunci sudah dibahas di posting lalu, jika belum silahkan klik link ini.
2. Selalu cek posisi situs pada mesin pencari, terutama Google, Yahoo, dan Bing. Agar data hasil pencarian lebih valid, terlebih dahulu hapus cache dan cookies pada setiap web browser.
3. Daftar blog ke Search engine utamanya Google, Yahoo dan Bing. Dengan mendaftarkan blog ke search engine, maka  jka pengunjung mencari suatu artikel, maka blog anda kemungkinan besar akan dikunjungi karena sudah terindeks.
4. Selalu sebarkan link situs anda ke situs lain. Hal itu untuk meningkatkan dan mempertahankan posisi situs pada mesin pencari. Link situs bisa dikirim atau dipasang pada social bookmark, online directory, dan beli backlink.
5. Jika anda ingin mencari backlink, berkomentarlah di blog dofollow, dengan berkomentar maka anda mendapat 1 backlink. Tapi usahkan komentarnya berbobot dan sesuai konten dan berkomentarlah di situs sejenis. Masa punya blog tentang gosip comment di blog tentang kecantikan, gak lucu kan hahaha.


B. Yang harus dihindari 

Jangan pernah menggunakan langkah telarang atau Black Hat SEO karena kemungkinan besar situs anda akan hilang atau ditendang dalam daftar pencarian.
Berikut ini tehnik yang termasuk Black Hat SEO
1. Spamming keyword
Pengulangan kata kunci hingga berulang-ulang sangat dilarang. Pokoknya keyword nya diulang-ulang. Saya tidak akan menampilkan contohnya karena nanti dikira saya pake Spamming keyword hehe.
2. Invisible keyword
Tehnik ini melakukan penyamaran warna kata kunci dengan warna background situs karena mesin pencari tidak melihat image dari sebuah situs, melainkan membaca kode HTML. Jadi percuma menggunakan tehnik ini karena sekarang Google sudah pintar :)
3. Link farm
Link farm adalah halaman yang berisi banyak link keyword dan mengarahkan ke halaman situs lain. Biasanya, halaman link farm lebih berisi link keyword daripada artikelnya.
4. Domain cloaking
Domain cloaking adalah tehnik menyembunyikan alamat situs ( domain ) asli pada tampilan browser. Biasanya, tehnik ini digunakan untuk menjadikan domain ada terlihat lebih profesional. Melakukan tehnik ini beriso dianggap menduplikasi konten
5. Page hijacking
Page hijacking adalah teknik penyalinan halaman sebuah situs ke situs lain atau copy-paste/ lebih populer lagi repost isi atau artikel situs lain. Tehnik ini jelas melanggar etika dan hak cipta. Disarankan agar anda membuat artikel sendiri karena akan menambahkan nilai tambah dari mesin pencari, tapi jika terpaksa jangan lupa cantumkan sumbernya.

Share This:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM