News Ticker

Menu

Alasan mengapa blog lambat diindeks Google

Alasan mengapa blog lambat dicrawl oleh GoogleBot
Sebelumnya, ada yang bertanya mengapa blog dia kok lambat diindeks/dicrawl oleh googlebot. Tapi maaf, lantaran disqusnya agak error, terpaksa widgetnya diinstal ulang sehingga komentar dia terhapus tapi akan saya bahas masalah yang kerap dibahas dan dialami oleh kebanyakan blogger, blognya lambat sekali dicrawl oleh GoogleBot.
1. Blog yang berumur kurang dari 1 bulan
Umumnya, blog yang berusia masih muda mendapat ujian oleh Google yaitu tidak dipercaya ( canda tapi nyata ). Maksudnya mungkin itu karena banyak Blog Publisher menyerah di tahap awal, jadi usahakan di 1 bulan pertama penuhi blog anda dengan konten, lalu bulan berikutnya, lakukanlah langkah SEO dan cari Backlink
2. Melanggar TOS
Jika blog anda baik sengaja maupun tidak sengaja dan tahu maupun tak tahu melanggar TOS, maka anda anda akan kena penalty dari Google Penguin. Hukumannya adalah penurunan rank maupun banned dari Google. Wiih seram ya, jadi berhati hatilah. Membuat blog memang gratis tapi juga terbatas dan tidak bebas.
3. Server down
Jika blog anda servernya sering down lantaran ramai pengunjung atau mempunyai hosting gratis /murah, maka jika Google sering mengunjungi web anda dalam server down, maka oleh Google blog anda akan dianggap sering down sehingga akan jarang diindeks.
4. Sitemap
Jika anda belum memasang sitemap maka tidak akan dicrawl oleh google ( menurut sumber yang dipercaya ). Untuk cara memasang sitemap akan dibaha di postingan yang berikkutnya

Share This:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM