Tips SEO
SEO adalah serangkaian proses sistematis untuk meningkatkan volume atau kuantitas kunjungan melalui mesin pencari menuju situs tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari. Alief7max akan memberi penjelasan apa itu SEO dan bagaimana cara melakukan SEO.
c. Kolom Global Monthly Searches : Hasil rata-rata pencarian perbulan di seluruh dunia untuk kata kunci tersebut
Secara sederhana, tujuan SEO adalah menempatkan situs pada posisi teratas atau setidaknya pada halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang ditargetkan.Berdasarkan data situs Alexa, saat ini mesin pencari Google masih memimpin di urutan pertama dari mesin pencari lain, seperti Yahoo, Bing, Ask dll.
Berikut ini pentingnya bagi pemilik blog, web, atau toko online untuk belajar SEO.
- Mengetahui tips dan trick agar situs berada pada posisi teratas atau halaman pertama hasil pencarian, khususnya Google.
- Dengan situs berada pada posisi teratas atau halaman pertama maka situs anda berpeluang untuk dikunjungi orang.
- Semakin banyak pengunjung ke situs anda maka memperbesar peluang orang membeli produk, barang dan jasa yang anda tawarkan atau membaca artikel yang anda tulis
A. Riset Online
Lakukan riset online untuk mengetahui statistik pencari kata kunci tertentu sebelum anda melakukan optimalisasi terhadap sebuah kata kunci. Jangan sampai mengoptimalisasi kata kunci tertentu, tapi tidak ada satupun yang mencari kata tersebut.
Berikut ini langkah untuk melakukan riset online.
- Buka browser anda, ketik www.riset.linknusa.com . Anda akan diarahkan ke Google keyword Tool Note: Saya sarankan anda mempunyai akun adword supaya hasil pencarian lebih teroptimasi
- Isikan data, masukkan Word or phrase dengan Keyword yang anda cari, di Location and languages, masukkan Indonesia di keduanya, jika bahasa blog anda bahasa Indonesia
- Masukkan chapta
- Klik Search
Keterangan
a. Kolom keyword : kata kunci yang dicari dan kata kunci lain yang berhubungan dengan tema pencarian
b. Kolom Competition : Tingkat persaingan pada Google Adv ( low/ mediun/high atau rendah/sedang/tinggi)
d. Kolom Local Monthly Searchses : Hasil rata-rata pencarian per bulan di Indonesia untuk kata kunci tersebut.
Social Links: